Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Pengarusutamaan Gender, Polwan Polres Lhokseumawe Isi Jabatan Kasat Lantas dan Dua Kapolsek

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T11:10:23Z
PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE
, - Sejumlah Polwan Polres Lhokseumawe mengikuti sosialisasi pengurtamaan gender yang berlangsung di ruang Satlantas Polres Lhokseumawe, selasa (17/5/2022).

Tampak sosialisasi tersebut diikuti Kasat Lantas Polres Lhokseumawe 
AKP Vifa Febriana Sari SH SIK MH, Kapolsek Muara dua Ipda Nina Ervianti, S.H, serta sejumlah Polwan dari barbagai satuan fungsi di Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H, .MM menyebutkan, pengarusutamaan Gender (PUG) merupakan strategi dalam upaya mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam aspek kehidupan manusia.
Saat ini, sebut Salman, Kepolisian salah satu institusi pemerintah bidang penegakan hukum yang diisi oleh perempuan dengan mengisi posisi-posisi strategis dan berisiko tinggi di Korps Bhayangkara ini khususnya di Polres Lhokseumawe.

Di Polres Lhokseumawe, kata Salman, Pimpinan memberikan amanah kepada Polwan mengisi jabatan penting di Jabatan Kasat Lantas serta dua Kapolsek yang perannya sama dalam melaksanakan tugas pokok atas jabatan yang diembannya.

Jabatan ini diamanahkan, jelas Salman, tentunya karna Polwan dapat bekerja profesional dan melayani, melindungi, mengayomi masyarakat, dan menegakkan hukum guna terwujudnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

" Terkait pengarusutamaan gender,
sosok Polwan memiliki peran dan kontribusi yang besar bagi organisasi Polri Khususnya di Polres Lhokseumawe dalam mendukung reformasi kultural menjadi polisi yang lebih humanis dan dekat dengan masyarakat" pungkasnya.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update