Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sijago Merah Lalap 1 Unit Rumah di Tapanuli Utara

Sabtu, 14 Mei 2022 | Mei 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-14T09:44:35Z
Ket.foto Lagi Hagoran Hanguskan 1 Rumah Berlantai Dua di Tapanuli Utara

PEWARNA PUBLIK TAPUT, - Setelah tiga unit rumah terbakar di Desa Silantom Tonga Pangaribuan, kejadian serupa berupa “Hagoran” atau kebakaran terjadi lagi di Desa Adian Koting Tongatonga Kecamatan Adian Koting Tapanuli Utara.

Kebakaran kali ini terjadi, Jumat (13/5/2022) sekira pukul 14.00 wib menghanguskan 1 unit rumah berlantai dua milik Mangalatua Sipahutar (65) di Desa Adiankoting Kecamatan Adian Koting, sebut Kasi Humas Polres Taput, Walpon Baringbing membenarkan ke media.

“Satu unit rumah terbuat dari beton berlantai 2 habis terbakar di Desa Adiankoting Tongatonga Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara ” tegas Walpon.

Dari keterangan saksi-saksi seperti dihimpun petugas,terang Walpon Baringbing, penyebab kebakaran tersebut diduga, anak korban Yunita Sipahutar ( 5 ) bermain api dengan membakar kertas diatas tilam di lantai dua.

Api menyulut tilam sementara YS tidak bisa mematikannya, lalu YS memanggil bapaknya dari lantai dua seraya memberitahu “Bapa api, api”.

Orang tua korban yang berada dilantai satu,mendengar teriakan korban, seketika naik ke lantai dua dan melihat api mulai membesar, seterusnya tindakan dilakukan dengan menyiramkan air.

Warga sekitar melihat kejadian segera kelantai dua dan menarik pemilik rumah dan anak sebagai upaya penyelamatan, sementara api semakin membesar.

Ditengah kobaran, warga bersama aparat tetap berusaha memadamkannya menyiram dengan air, namun kurang maksimal, dan api semakin berkobar membakar rumah terbuat dari kayu itu. Sementara warga lain mengeluarkan barang-barang yang ada lantai satu.

Jelang satu jam mobil damkar tiba dilokasi namun rumah sudah sempat ludes. Dan untuk mematikan api secara total, mobil damkar menyiramkan air mengantisipasi rembesan api ke rumah lain yang berdekatan.

Sebut Kasi Humas Polres Taput, Walpon Baringbing, peristiwa Hagoran tidak ada korban jiwa selain kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah.

Tim inafis melakukan olah TKP untuk kepentingan penyelidikan agar mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, tutup Walpon.
(Tohap Simaremare)
×
Berita Terbaru Update