Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Ditinggal Ludes Dilalap Sijago Merah

Rabu, 18 Mei 2022 | Mei 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-18T08:58:17Z
Lagi-lagi Rumah Penduduk di Pangaribuan ludes dilahap sijago merah Selasa 17 Mei 2922.

PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,- Rumah milik Edianto Gultom (48) warga Banjar Julu Desa Batu Manuppak Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara ludes dilalap si jago merah Rabu (18/5/2022) sekira pukul 01.30 dini hari.

Peristiwa kebakaran terjadi saat pemilik rumah Edianto Gultom dan istrinya, tidak berada ditempat.
Saat kejadian, hanya kedua orang anaknya tinggal di rumah, Debora Gultom (16) dan adiknya, Stevani Gultom (13).
Kapolres Taput melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing  dalam keterangan pers menyebutkan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar 01.30 dini hari yang menghanguskan 1 unit rumah milik korban Edianto Gultom (48).
Ia menjelaskan, kronologis peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa (17/5/2022) disaat pemilik rumah sedang pergi bekerja ke Sipahutar dengan meninggalkan 2 orang anaknya.
Berdasarkan keterangan yang di himpun Polisi sekira pukul 20.00 wib, kedua orang anaknya Edianto Gultom meninggalkan rumah pergi tidur ke rumah neneknya yang berdekatan dengan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) rumah korban.
Pada sekira pukul 01.00 wib dini hari tadi, salah seorang saksi Anna Hutabarat ( 37) tetangga korban terbangun dari tidurnya karena mencium bau asap. Merasa curiga dengan bau asap pekat, saksi turun dari tempat tidurnya dan keluar dari rumah menuju halaman untuk melihat dan memastikan bau asap pekat itu berasal dari mana.
Setiba di luar rumah tepatnya di halaman rumahnya (Anna) melihat rumah korban (Edianto Gultom) setengah dari bagian rumahnya sudah terbakar.
Melihat hal tersebut saksi langsung menjerit histeris dan berteriak meminta pertolongan.
Mendengar terikan api para tetangga korban kebakaran pun berdatangan dan berusaha untuk memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun api tak mampu dipadamkan dengan mengunakan peralatan manual, hingga api melalap semua bagian rumah hingga menjadi arang dan rata dengan tanah.
Lanjut Aiptu W Baringbing, untuk memadamkan api secara total sekitar pukul 04.00 wib mobil Damkar milik Pemkab Taput tiba di lokasi. Namun rumah beserta isinya sudah sempat ludes hangus terbakar dan rata dengan tanah.
Dalam peristiwa kebakaran tersebut diketahui tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
Guna mengetahui sumber api yang mengakibatkan kebakaran tersebut, Polres Taput menurunkan tim inafis dari Sat Reskrim untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan dalam olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut, pungkas Kasi Humas Aiptu W Baringbing.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update