Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KEJARI SAMOSIR LAKSANAKAN KEGIAATAN JAKSA MASUK SEKOLAH

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-19T17:09:50Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,
Guna menjauhkan tindak kejahatan dan pemahaman akan hukum pada Anak anak didik yang masih duduk di bangku belajar,, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Samosir melakukan kegiaatan Jaksa masuk Sekolah. Dimana pada Kamis 19 Mei 2022 Kejaksaan Negeri ( Kejari) Samosir melakukan kegiaatan Jaksa Masuk Sekolah bertempat di Sekolah SMA Negeri 1 Pangururan di Kelurahan Pintu Sona Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tersebut  di hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Andi Adikawira Putera,S.H.,M.H dan didampingi Kepala Seksi Intelijen Tulus Yunus Abdi,S.H.,M.H Jaksa Fungsional pada seksi Intelijen Edward Pasaribu,S.H.,M.H dan Tim Intelijen Kejari Samosir, Kegiaatan Jaksa masuk Sekolah di SMA Negeri 1 Pangururan ini diikuti Bilpon Simbolon SPd. MM kepala sekolah SMA NEG 1 Pangururan para tenaga pengajar dan Siswa siswi sekolah tersebut.

Kegiaatan Kejaksaan Negeri Samosir  dalam melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah kepada siswa/i pelajar SMA Negeri 1 Pangururan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun Program  Tim Jaksa Masuk Sekolah dibentuk melalui Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP–184/A/JA/11/2015 tentang Pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah.

Adapun tujuan dari  Kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum melalui Program Jaksa Masuk Sekolah kepada siswa/i pelajar adalah merupakan salah satu tugas dan fungsi kejaksaan dibidang intelijen dalam peningkatan kesadaran hukum masyarakat termasuk kepada pelajar yang bertujuan untuk memberikan pengenalan hukum sejak dini kepada pelajar.

Dalam kegiaatan iyang diikuti Siswa Siswi kelas X dan kelas XI dengan jumlah peserta ± 100 peserta, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah dilaksanakan dengan metode aktive learning serta dilanjutkan dengan  tanya jawab kepada para peserta.

"Kejaksaan Hadir di Sekolah-Sekolah untuk memberikan penjelasan tentang pengenalan Kejaksaan dan Edukasi tentang Hukum agar para siswa mengenali hukum dan menjauhi hukuman," Ucap Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, S.H., M.H  dalam kata Sambutannya di kegiaatan Jaksa masuk sekolah.

Selanjutnya Jaksa Fungsional Edward Pasaribu, S.H., M.H menyampaikan materi pemaparannya yang berjudul Generasi Milineal Anti Hoax dan Cyber Bullying, didalam pemaparannya siswa-siswi diberikan edukasi tentang pengertian, pengenalan, pencegahan serta aspek hukum yang mengatur Hoax dan Cyber Bullying. Pemaparan juga memberikan contoh-contoh tindak pidana terkait yang harus dihindari oleh para siswa-siswi.


Diakhir kegiaatan program jaksa masuk Sekolah yang dilaksankan di SMA Negeri 1 Pangururan tersebut, Kejaksaan Negeri Samosir memberikan cenderamata (souvenir) Jaksa Masuk Sekolah kepada Kepala Sekolah, Guru dan kepada siswa/i yang aktif menjawab dan bertanya selama kegiatan berlangsung.
(Kejari/ Tampu29)

×
Berita Terbaru Update