Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Bandar Cek Hewan Ternak Guna Mengantisipasi Penularan Wabah PMK

Jumat, 13 Mei 2022 | Mei 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-14T04:37:57Z
PEWARNA PUBLIK REDELONG, -- Untuk upaya pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal, S.H beserta personel melakukan pengawasan terhadap hewan ternak, juga menghimbau peternak agar berhati-hati saat membeli hewan ternak seperti sapi, kerbau dan Kambing dari luar Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Kemat, S.H mengatakan, Selain melakukan pengecekan personel Polres Bener Meriah juga menghimbau kepada peternak agar meningkatkan pengawasan terhadap hewan ternak yang di miliki, kemudian tetap menjaga kebersihan kandang.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak agar di kandangkan, jangan di biarkan berkeliaran. Kemudian apabila menemui hewan ternak diduga mengalami gejala PMK, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian serta dinas terkait.
Himbauan tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at (14/5/22) di wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah wabah PMK di Kabupaten Bener Meriah" kata Ipda Kemat

Ipda Kemat melanjutkan "Selain melakukan himbauan Personel Polres Bener Meriah juga akan terus melakukan pengawasan  di perbatasan Kabupaten Bener Meriah untuk mengawasi keluar masuknya angkutan hewan" 

Diketahui penyakit Mulut dan Kuku (PMK) merupakan wabah penyakit yang menyerang hewan ternak seperti, sapi, kerbau, kuda, Kambing, domba dan babi yang tingkat penularannya cukup tinggi.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update