Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota Koramil 414-05/Kelapa Kampit Seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan

Selasa, 24 Mei 2022 | Mei 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-24T07:52:47Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR, - Anggota Koramil 05/Kelapa Kampit Kodim 0414/Belitung Sertu Risman Hutagalung laksanakan kegiatan Pemilihan Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan Kelapa Kampit Di lapangan Sekolah SMK N 1Kelapa Kampit Desa Mentawak, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (24/05/2022).

Seleksi pemilihan anggota paskibra tingkat kecamatan Kelapa Kampit  tersebut yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera  merah putih di Kecamatan Kelapa Kampit.

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

“Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibra yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah.

“Dengan penyeleksian bertahap ini semoga mampu menciptakan anggota paskibra yang prima baik secara fisik maupun yang lainnya." (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update