Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wadanrindam III/Slw Tutup Secara Resmi Diklat Tehnis Alih Golongan PNS TNI AD Sebanyak 90 Peserta

Kamis, 14 April 2022 | April 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-14T14:49:18Z
PEWARNA PUBLIK BANDUNG, -  Upacara Penutupan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan ll ke Golongan lll Pegawai Negeri Sipil AD TA 2022 dengan jumlah peserta 90 orang lengkap yang bertempat di Dodik Bela Negara Rindam lll/Slw Jl. Raya Cikole Tangkuban Perahu Kab. Bandung Barat.(Kamis 14/4) 

Upacara Penutupan Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan ll ke Golongan lll Pegawai Negeri Sipil AD TA 2022  sebagai Inspektur Upacara Wadanrindam lll/Slw, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, S.I.P. dan bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Inf Nana Dahlan,  Rindam III/Slw.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandodik Bela Negara Rindam III/Slw, Kakesdam lll/Slw diwakili oleh Letkol Ckm Suparman, Kabagum Rindam lll/Slw, Letkol Inf Drs. Erwin Rohyadi, dan Katim Gumil Rindam III/Slw Letkol Inf Winarno 

Dalam amanat Danrindam lll/Slw yang disampeikan Wadanrindam, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan  Pendidikan dan Latihan Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Pegawai Negeri Sipil TNI AD TA 2022. 

Dan Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Lukman Hakim selaku Danrindam lll/Slw tidak lupa mengucapkan selamat kepada Alumni Diklat yang telah lulus mengikuti Diklat Teknis Alih Golongan pada tahun ini, dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan dan latihan yang telah berjalan selama 42 hari, telah berjalan sesuai dengan yang direncanakan, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat besar setelah menerima pembekalan keterampilan dalam rangka membentuk Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Angkatan Darat, yang tentunya agar mampu melaksanakan tugas tanggung jawab dengan dilandasi sikap dan semangat pengabdian yang tinggi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. 

Perlu diketahui bahwa kelulusan dalam mengikuti Diklat merupakan bentuk pengakuan lembaga bahwa Para Alumni telah memenuhi kriteria penguasaan pengetahuan dan keterampilan sebagaimana tuntutan dalam tujuan dan sasaran Diklat. 

"Namun perlu diingat, bahwa dengan kelulusan ini diharapkan kalian benar-benar dapat mengaplikasikan dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh di lembaga ini dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," katanya. 

Selanjutnya dengan berakhirnya Diklat ini tentunya akan membawa konsekuensi logis bagi para Alumni Diklat untuk mampu menyesuaikan diri dengan tanggung jawab yang lebih besar.

Kemudian Ia juga menyampaikan bahwa pelatihan ini tidak berakhir sampai di sini, akan tetapi dilanjutkan di tempat kerja masing-masing, hal itu tentunya guna meningkatkan kompetensi sebagai Agent of Change (Agen Perubahan) sesuai dengan bidang tanggung jawabnya masing-masing.  

Dan mengakhiri amanatnya ada beberapa penekanan yang disampaikan yaitu terkait keimanan, Ia meminta kepada seluruh pegawai Negeri Sipil Angkatan Darat untuk selalu memelihara dan meningkatkan  keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud nyata dari pengamalan  Panca Prasetya Korpri, sekaligus sebagai landasan tugas. 

lalu Jadilah Pegawai Negeri Sipil yang santun, ramah dan bermartabat sebagai kebanggaan serta penyemangat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, siapapun harus bisa menghargai harkat dan martabat, peduli, tanggung jawab dan memiliki integritas.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Para Alumni Diklat yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik, janganlah cepat merasa puas dengan apa yang telah dicapai, namun senantiasa berusaha menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas ke depan. Dan kepada Dandodik Bela Negara Rindam lll/Slw beserta jajaran pelatih, pembina dan seluruh pendukung, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja kerasnya dalam melatih dan membina para Pegawai Negeri Sipil ini," Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update