Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Ketaqwaan, Kodim 0414/Belitung Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1443 H/2022M

Jumat, 22 April 2022 | April 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-22T10:59:02Z


PEWARNA PUBLIK BELITUNG
,
Bertempat di Makodim 0414/Belitung Jalan Merdeka Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, berlangsung Peringatan Nuzulul Qur'an dalam Rangka meningkatkan kesalehan Spiritual dan kesalehan sosial Prajurit TNI AD dengan Tema "Implementasi Nilai-nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit TNI" Kodim 0414/Belitung.
Jumat (22/04/2022).

Dalam kegitan ini dihadiri oleh 
Dandim 0414/Belitung (Letkol Inf Hairil Achmad). Ketua Persit KCK Cabang XLI Dim 0414/Belitung (Ny. Izzatul U. Hairil Achmad).
Kasdim 0414/Belitung (Mayor Inf Tri Joyo). Para Danramil dan Pa Staf Jajaran Kodim 0414/Belitung,
Para Personel Bintara, Tamtama, PNS dan anggota Persit KCK Cab. XLI Dim 0414/Belitung. Dan hadir juga
Penceramah ustadz Ucu Sibromisili. 

Dalam kata sambutan dari Dandim 0414/ Belitung, "Pada kesempatan Yang berbahagia ini dalam kesibukan tugas dan kesibukan masing masing kita masih bisa menyempatkan diri untuk mengikuti dan menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an.

Nuzulul Qur'an adalah dimana turunnya Al-Qur'an pada bulan Ramadhan yang sebagai pedoman hidup bagi umat islam.Al Qur'an ada 30 Juz 114 surat yang menjadi pedoman untuk kita semua.semoga dengan mengikuti  Nuzulul Qur'an ini kita mendapatkan ilmu dan tambahan pengetahuan tentang Islam. 
Tausiyah ustadz Ucu Sibromisili :
Dalam kesempatan ini kita akan memperingati Nuzulul Qur'an turunnya Al-Qur'an itu ada 3 fase.setiap membaca Alquran akan di hitung per huruf setiap huruf akan di balas 10 kebaikan oleh Alloh SWT.
Sedangkan dalam bulan romadhon ada tiga ibadah  besar ketiga ibadah besar dalam  bulan rumadhon yaitu siang kita puasa malam kita tarawih dan tilawah Qur'an tetapi yang di wajibkan adalah puasa pada waktu siang hari.

Karena dengan berpuasa Alloh langsung yang akan memberikan pahala kepada kita.

Dengan berpuasa kita akan menjadi fitroh karena orang yang beriman apabila membuat dosa akan ada titik hitam di dalam hatinya apabila manusia sudah di tutup dengan hawa nafsunya dan hatinya sudah tertutup dan gelap maka akan dimasukkan ke neraka untuk itu marilah kita selalu berbuat baik dan menambah keimanan.

Al Qur'an adalah kitab Alloh yang paling sempurna dan paling lengkap di bandingkan dengan kitab-kitab yang lain yang pernah diturunkan oleh Alloh SWT karena Alloh yang menurunkan Al Qur'an dan Alloh akan menjaganya sampai hari kiamat.Al Qur'an dari segi apapun bermanfaat bagi yang membacanya dan bagi kehidupan kita.

Surga diberikan kepada 4 golongan
Orang yang mampu memelihara anak yatim, Orang yang sering membaca Alquran, Orang yang selalu menjaga lisannya, Orang yang mampu memberikan makan kepada yang lapar atau fakir miskin.

Mari kita tingkatkan ibadah kita di 10 hari terakhir dalam bulan Ramadhan ini kita perbanyak membaca Alquran sholat sunah dan ibadah yang lainnya mudah mudahan amal ibadah kita di terima Alloh SWT dan kita memperoleh Laitul qodar. 

(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update