Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Razia Penginapan, Satpol PP Belitung Amankan Pasangan Sesama Jenis Hingga Temukan Kondom Bekas Pakai

Sabtu, 09 April 2022 | April 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-10T03:21:28Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG, -
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belitung, menggelar operasi Penyakit (Pekat) Ramadhan 2022, Sabtu (09/04/2022) malam.

Kegiatan tersebut melibatkan tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Belitung, BNNK Belitung, Dinas Kesehatan Belitung, Disdukcapil Belitung dan Diskominfo Belitung.

Operasi dilakukan dengan menyasar sejumlah hotel dan tempat penginapan yang terletak di wilayah Tanjung Pandan seperti Hotel Belitong, Penginapan Pagar Alam, Casa Beach Hotel dan Pandan Makmur Inn.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya  tindakan dan perbuatan asusila selama berlangsugnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Sekretaris Satpol PP Belitung, Abdul Hadi kepada para awak media mengatakan dalam operasi tersebut, pihaknya berhasil mengamankan empat pasangan bukan suami istri serta satu pasangan sesama jenis pria (gay).

"Kelima pasangan ini kami bawa ke Mako Satpol PP Belitung untuk dimintai keterangan dan dilakukan pemeriksaan oleh BNNK Belitung," imbuhnya.
Dia sangat menyayangkan pihaknya mendapati satu pasangan gay berinisial, US (49) dan DS (18) yang sedang asyik berduaan di dalam sebuah kamar penginapan.

"Dari hasil komunikasi kami ke mereka, keduanya mengakui perbuatan tersebut merupakan perbuatan yang tidak wajar karena sesama jenis, maka kami buatkan surat pernyataan nanti akan diserahkan kepada orang tua untuk bagaimana tindakan selanjutnya," ucap Abdul Hadi.

Dia mengutarakan, pasangan tersebut diketahui saling kenal melalui aplikasi khusus penyuka sesama jenis, kemudian berjanji untuk bertemu di kawasan Gedung Nasional dan melanjutkannya di sebuah kamar penginapan.

"Mereka memiliki aplikasi Gay itu, jadi masing-masing mencari informasi dan malam ini mereka ingin melakukan uji coba karena penasaran," tuturnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari kamar tersebut yakni kondom bekas pakai, sabun dan tisu. Tim juga menemukan cairan kental diduga kuat merupakan sperma yang menempel di sprei kamar hotel.

"Kami sudah berkoodinasi untuk melakukan pemanggilan terhadap uang tua korban pada Senin mendatang," tandasnya.

(Andri)
×
Berita Terbaru Update