Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polisi Amankan Satu Unit Mobil Xenia Diduga Milik Pelaku Percobaan Pencurian Gabah Kopi

Jumat, 08 April 2022 | April 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-08T08:19:34Z
PEWARNA PUBLIK REDELONG, - Kepolisian Sektor Bandar Polres Bener Meriah mengamankan satu unit mobil xenia dengan nomor Polisi BL 1591 GC yang diduga milik pelaku kasus percobaan pencurian gabah kopi di Kecamatan Bener Kelipah. 

Mobil yang diduga milik pelaku pencarian biji kopi tersebut diamankan Polisi pada hari Jum'at  (8/4/22) sekira pukul 09.00 WIB, dari halaman/tempat penjemuran kopi milik Hamka, yang bertempat di Kampung Kala Tenang Kecamatan Bener Kelipah.  

"Mobil tersebut sebelumnya di amankan oleh warga Kampung Kala tenang Kecamatan Bener Kelipah Sekira pukul 02.00 WIB Jumat dini hari" Kata Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal, SH.

Awalnya Hamka pemilik gudang penggilingan kopi  melakukan pengecekan  terhadap tenda-tenda yang berisi gabah kopi dihalaman rumah/gudang kilang kopi miliknya, dengan menggunakan penerangan lampu senter, dan tiba-tiba melihat adanya 3 (tiga) orang yang sedang mencoba mengangkat gabah biji kopi yang terbungkus dalam tenda warna pelangi yang terletak dihalaman gudang penjemuran tersebut.

Sontak Hamka Berteriak maling dan melakukan pengejaran terhadap pelaku dibantu beberapa warga Kampung Kala Tenang.

Setelah melakukan pengejaran warga menemukan  satu unit mobil xenia BL 1591 GC yang berjarak -+ 500 meter dari lokasi kilang kopi Hamka korban percobaan pencurian gabah biji kopi tersebut.

Kemudian Warga mendapati mobil dalam keadaan terkunci dan posisi mobil terparkir masuk ke lorong jalan menuju kebun warga sejauh -+ 5 meter dari jalan aspal. selanjutnya warga membobol kunci pintu mobil, setelah pintu mobil bisa dibuka dan didalam mobil warga  menemukan Satu unit  Handphone lipat merk Samsung warna putih berstiker hitam, satu buah dompet  warna hitam  merk Elgini, Satu lembar KTP Atas nama Sahdi Kendawi, Alamat Kampung Burni Telong Kecamatan Weh Pesam.

Setelah itu Reje Kampung Kala Tenang langsung menghubungi Bhabinkamtibmas selanjutnya Bhabinkamtibmas beserta satu orang personel piket jaga Mako Polsek Bandar langsung mengamankan lokasi dan barang bukti.
Saat ini Korban sudah membuat Laporan Polisi di Polsek Bandar

"Barang bukti sudah kita amankan di Polsek Bandar, kemudian kita juga sudah menerima laporan dari korban, selanjutnya kita juga sudah mengumpulkan beberapa informasi dan petunjuk untuk menangkap pelaku" ungkap Jufrizal

"Untuk nama-nama dan identitas pelaku juga sudah kita kantongi" terangnya.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update