Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berkah Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Sembako Kepada Warga Lansia Di Perbatasan.

Jumat, 15 April 2022 | April 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-15T12:59:25Z
PEWARNA PUBLIK KALBAR, -Sebagai bentuk kepedulian di bulan suci Ramadhan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membagikan sembako kepada para warga lanjut usia (Lansia) di Dusun Sempadan,  Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas. Jumat (15/04/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan pembagian sembako kepada para lansia ini dilaksanakan oleh 3 orang personil Pos Temajuk dipimpin Danpos Letda Inf Baso Djufri bersama Ketua RT setempat Bapak Nurdin dengan mengunjungi satu persatu warga lansia di Dusun Sempadan, Desa Temajuk.

Kegiatan pembagian sembako ataupun nasi kotak merupakan kegiatan bakti sosial yang sering dilakukan oleh pos-pos jajaran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns  minimal sebulan sekali, hal ini untuk membantu warga sekitar yang kurang mampu apalagi dihadapkan dengan dampak adanya pandemi covid-19 yang berimbas pada perekonomian warga, jelas Dansatgas.

“Di bulan suci ramadhan ini kami gencar melakukan bakti sosial membantu warga sekitar pos dengan membagikan sembako, makanan ataupun takjil untuk berbuka puasa, semoga hal ini dapat membantu warga sekitar,” ungkap Dansatgas.

Terpisah Danpos Temajuk Letda Inf baso Djufri mengungkapkan kegiatan ini sudah lama di rencanakan oleh pos nya melihat kondisi warga terutama para lansia yang kesulitan mencukupi kebutuhan hidup apalagi di saat bulan suci ramadhan ini. “Menurutnya, dengan berbagi kepada sesama akan memberikan kepuasan tersendiri disamping sebagai sarana untuk komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Danpos.

Sementara itu Ibu Siti Amalia (67 th) salah satu lansia yang menerima paket sembako mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Temajuk yang telah memberikan paket sembako dan berharap dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat lainnya.

(Pen Satgas Pamtas 643/Wns




×
Berita Terbaru Update