Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

6 Peserta Katagori Terbaik Program Darusallam Ramadhan Kamp ke II Gampong Hagu Selatan Resmi di Tutup

Minggu, 24 April 2022 | April 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-24T17:00:26Z
PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE, -- Selama Ramadhan 1443 H, Geuchik Gampong Hagu Selatan  menyelenggarakan Pesantren Kilat Darussalam Ramadhan Kamp 2 .
Dengan tema, "Membangun Karakter Kepemimpinan yang Islami dan melatih Public Speaking" Acara ini berlangsung pada tanggal 4/24 April 2022 di Balai shuhada Gampong Hagu Selatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Minggu (24/4/22).

Dengan metode pelatihan dalam program Darusallam Ramadhan Kamp ke II 1443 H, yaitu: presentasi tanya jawab, Brains torming, Diskusi, Studi Kasus, Games, Role Play, Movi Learning, dan Ice Breaking.
Dengan fasilitator  merupakan trainer utusan dari biro psikologi Indonesia di antaranya, 
1. Lailan F Saidina, S.sos, C.Ht, NLPA, CMTC.
2. Yusraida, S Psi, M Psi, Psikolog.
3. Rahmia Dewi, S Psi, M Psi.
4. Cut Erni Yusnidar, S Pd.
5. Noer Muhammad Chatami, S Pd.
6. Muhammad Qhalid Alfandy, S Sos.
7. Salwa S.H.
8. Ainul Mardiah, S P. si.
9. Rahmadi M. Ali, ST.
10. Dicki Armanda, S.IAN, M.AP," Adapun pelatihan yang diberikan sebagai berikut, 
1. Fiqih, Adab dan Akhlak, Self profeling dan telent mapping, Clssical conseling dan  stress release, dan lain-lain

Peserta Darussalam Ramadhan Kamp II 1443 H. Meliputi siswa SD/SMP/SMA Sebanyak 47 peserta yang terdiri dari 18 peserta perempuan dan 29 peserta laki-laki dengan usia 7-15 tahun. Dalam hal kegiatan ini telah terpilih 6 Perseta terbaik yaitu, Nisa Salbila,(termenggemaskan) Zamzami, (Terdisiplin) Al zazila Balqis, (Terseru) Sayed Ardilah, (Terfavorite) Rafli Kausar, (Terbaik Putra) dan Cut Fadhila Nainan Putri, (Terbaik Putri).

Melalui acara ini, para anak-anak dapat lebih memahami nilai-nilai keagamaan serta mampu menerapkannya dalam sehari-hari.

Semua peserta dari Gampong Hagu Selatan dibawah kepemimpinan Bapak Zulfitrian selaku Geuchik Gampong Hagu Selatan.

Geuchik Gampong Hagu Selatan Zulfitrian Mengatakan,   Dengan penutupan Program Darusallam Ramadhan Kamp II hari ini yang kita laksanakan digampong Hagu Selatan didusun tugu pahlawan kususnya anak-anak pesisir mendapatkan kesempatan hak yang sama, seperti yang anak-anak yang lain yang taraf hidupnya menengah keatas,"katanya

Lanjutnya, Saya ingin berupaya anak -anak yang notabenya menengah kebawah suatu saat harapan kita semua bisa bersanding dengan orang-orang yang lain, seperti orang-orang yang berpendidikan dan kita tau pendidikan yang paling utama disamping kesehatan.

" Dengan ini saya selaku Geuchik Gampong Hagu Selatan sangat mendukung, termasuk juga dari Tuha Peut dan juga bekerja sama dengan Badan Kemakmuran Masjid Hagu Selatan untuk melaksanakan kegiatan di tahun ini didusun Hagu Selatan.

Dalam kegiatan ini banyak digem-gem yang bekerjasama dengan LSM (organisasi) dan dalam kegiatan tersebut kita fokus pertama mengarahkan anak-anak ini selama bulan suci Ramadhan mendekatkan diri kepada Allah.

"Sehingga menghilangkan kegiatan-kegiatan anak yang kurang positif," Jadi dengan adanya kegiatan ini kita mengarahkan anak ini ke arah yang positif dengan melakukan kegiatan ada gem-gem yang islami degan cerita ke Nabian cerita sirahnahwabiah juga permainan-permaian lainnya. 

"Alhamdulilah setiap tahun yang kita lakukan anak-anak kita sangat bahagia dan senang hati sehingga kalau bisa dibuatkan setiap tahunnya.

Geuchik Zulfitrian harapnya semoga anak-anak ini kelak menjadi dewasa menjadi anak-anak yang memang bermanfaat buat Agama juga Nusa dan Bangsa minimal bisa menghargai orang tuanya,"tutupnya.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update